klik

Sebagai seorang pemula dalam dunia bisnis internet,satu langkah anda telah tepat mengunjungi satu website yang direkomendasikan bagi para netter pemula yang ingin mengumpulkan pundi-pundi rupiah melalui program-program yang bertebaran di dunia maya.

Baik itu yang program yang benar-benar gratis atau yang membutuhkan sedikit rupiah,Anda tinggal memilih sesuai kemampuan anda.

TEMUKAN PEMBELAJARAN ILMU BISNIS DAN KOMPUTER DISINI.

11 Mei 2009

DEWAN PENGURUS APLI Dan Pelayanannya

Dewan Pengurus APLI berkedudukan di Jakarta, dipilih oleh Anggota pada waktu Musyawarah Nasional, untuk periode 3 tahun.
Pelayanan

Jenis pelayanan yang diberikan kepada anggota :
Memberikan kesempatan untuk :
Memperoleh informasi tentang bidang perdagangan,perpajakan, perizinan, kode etik, dan lain sebagainya;
Mengikuti seminar, loka karya, sosialisasi masalah MLM, dan lain-lainnya.
Mengikuti pendidikan/pelatihan
Tiap anggota berhak untuk :
Memberikan pendapat dan saran tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan bisnis DS/MLM kepada Dewan Pengurus.
Memilih dan dipilih menjadi anggota Pengurus.
KODE ETIK

Kode Etik APLI bertujuan memberikan kepuasan dan perlindungan kepada semua pihak yang berkepentingan, memajukan kompetisi yang sehat dalam rangka system dunia usaha bebas, dan peningkatan citra umum dari kegiatan DS/MLM.
Mengembangkan Kode Etik asosiasi yang terdiri dari :
Kode Etik dari Perusahaan terhadap anggota (mitra usaha);
Kode Etik dari perusahaan dan mitra usaha terhadap konsumen;
Kode Etik antar perusahaan anggota APLI.
Kode Etik APLI, didasarkan pada :
Kode Etik dari WFDSA (World Federation of Direct Selling Association)
Undang-undang Republik Indonesia No. 8/1999, tentang Perlindungan Konsumen;
Surat Keputusan Menperindag No. 73/MPP/Kep/3/2000 tentang Izin Usaha Penjualan Berjenjang.
KEUANGAN

Keuangan organisasi diperoleh dari :
Uang pangkal dan iuran anggota
Donatur yang tidak mengikat
Bantuan dari peorangan maupun organisasi, nasional maupun internasional
Usaha-usaha lain yang sah.
REKRUTING ANGGOTA ASOSIASI

Dalam rekruting anggota, APLI cukup ketat. Ketat, dalam pengertian melalui cara penelitian yang cukup hati-hati. Terhadap calon anggota, akan diteliti dengan cermat bagaimana tentang marketing plan dan Kode Etik perusahaan. Untuk produk makanan kesehatan dan kosmetika, harus ada nomor registrasi dari Badan POM. Cara rekruting seperti ini bukan berarti untuk menyulitkan perusahaan DS/MLM yang mau bergabung dengan APLI, melainkan hanya untuk menangkal lebih dini terhadap perusahaan yang hanya berkedok DS/MLM.

Untuk menjadi anggota APLI, persyaratan yang harus dipenuhi adalah:
Marketing Plan yang tidak berbentuk piramida dan bukan money game
Kode Etik yang tidak bertentangan dengan Kode Etik APLI
Ada barang atau jasa yang secara nyata diperjual belikan sampai ke tangan konsumen.
Pendapatan harus diperoleh dari hasil penjualan barang/jasa, bukan dari rekruting mitra usaha. saja
Berbentuk Badan Hukum Perseroan Terbatas, memiliki NPWP dan SIUPL.

Keanggotaan APLI berlaku untuk satu tahun dan setiap tahun akan diperpanjang setelah diteliti kembali persyaratan tersebut di atas.

2 komentar: